English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

3 Orang Tewas Akibat Kebakaran Pangkalan Minyak Tanah di Cililitan 1

Muhamad Haidir Ali | 22.24 |





Jakarta - Kebakaran yang melanda pangkalan minyak di Cililitan Besar, Jakarta Timur, juga meminta korban jiwa. Petugas menemukan 3 sosok mayat di antara puing-puing sisa kebakaran.

Para korban tersebut ditemukan dalam kondisi yang sangat mengenaskan. Ketiga korban tersebut dikenali sebagai Karsito, Parihin, dan Suryono. Ketiganya ditengarai sebagai karyawan pangkalan minyak tanah tersebut.

"Mayat ketiganya ditemukan dengan kondisi gosong," ujar Rahmat Alwi, petugas Dinas Pemadam Kebakaran Cililitan pada detikcom, Sabtu (13/6/2009).

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda pangkalan minyak tanah di Jalan Mandala V, Cililitan Besar, Jakarta Timur. Kerugian akibat kebakaran ini diduga mencapai Rp 700 juta.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp 700 jutaan. Keisin (pemilik pangkalan minyak) mengalami kerugian Rp 500 juta. Sisanya, rumah sekitar yang terkena sambaran api," kata Penyidik Dinas Kebakaran Jakarta Timur, Supriadi.

Supriadi juga mengatakan, penyebab kebakaran diperkirakan bermula dari kompor minyak tanah di dapur yang berada di pangkalan minyak milik Keisin (60). Hal ini juga dibenarkan salah seorang saksi bernama Ridho (25) yang mengatakan, kebakaran terjadi sesuai salat dzuhur.

"Api berasal dari belakang rumah, kayaknya dapur. Tidak ada setengah jam, api mulai menjalar ke depan dan terdengar suara ledakan-ledakan," ungkapnya. (djo/ken)

dikutip dari : http://www.detiknews.com/read/2009/06/13/175239/1147413/10/3-orang-tewas-akibat-kebakaran-pangkalan-minyak-tanah-di-cililitan

Baca Juga Artikel Terkait



1 Responses So Far:

Yanuar Catur mengatakan...

oh,,mengap ya banyak kejadian memilukan akhir2 ni
mulai dari kecelakaan pesawat, pencemaran nama baik, hingga kebakaran
hufh,,,

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...