Dua Kebakaran Terjadi Jelang RUPS Pertamina 1

Muhamad Haidir Ali | 22.20 |





Jakarta - Dua properti Pertamina terbakar, Sabtu (13/6/2009). Terbakarnya depo elpiji Pertamina Makassar dan Pangkalan Minyak Cililitan ini terjadi hanya dua hari menjelang RUPS Pertamina.

Sebelum kebakaran depo Makassar dan pangkalan minyak Cililitan, kebakaran juga menimpa Crude Distillation Unit (CDU) II Kilang Cilacap pekan lalu. Namun, mulai 9 Juni, CDU II sudah mulai bisa dioperasikan kembali.

Adakah kaitan antara kebakaran-kebakaran itu dengan RUPS Pertamina 15 Juni 2009 nanti? Adakah kaitan antara kebakaran-kebakaran ini dengan isu mundurnya Karen dari dirut Pertamina? Apakah ada kaitan antara tuntutan mundurnya Jenderal Pol (purn) Soetanto dari komisaris utama Pertamina?

Yang jelas, kebakaran dua properti ini tentu merugikan Pertamina, baik finansial atau non finansial. Musibah-musibah yang menimpa Pertamina ini mendapat publikasi media dan diperbincangkan banyak orang. Hal ini mirip dengan kasus terbakarnya Depo Pertamina Plumpang beberapa pekan menjelang dilengserkannya Ari Soemarno dari kursi Dirut Pertamina.

Terhadap isu mundurnya, Karen Agustiawan telah membantah gosip itu pekan lalu. Dia membantah telah mengajukan surat pengunduran diri ke Menneg BUMN. Dia juga membantah ada capres yang menekannya agar Pertamina mendanai kampanyenya.

Sedangkan dorongan terhadap Soetanto agar mundur dari Komut Pertamina terus kencang, karena dia menjadi relawan pendukung SBY-Boediono. Soetanto diminta mundur agar Pertamina yang merupakan BUMN tidak akan ternodai oleh polisi. Nasib Soetanto akan ditentukan dalam RUPS Senin, 15 Juni nanti, meski isu dia telah mundur dari Komut Pertamina telah terdengar dua hari lalu.


dikutip dari : http://www.detiknews.com/read/2009/06/13/173143/1147404/10/dua-kebakaran-terjadi-jelang-rups-pertamina

Baca Juga Artikel Terkait



1 Responses So Far:

yanuar catur rastafara mengatakan...

mungkin ada yang nyabotase ini
mungkin sich..

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...